UGM Bantah Terduga Teroris Pelatih Judo - DAILYSATU | PUSAT BERITA TERKINI & TERUPDATE

Breaking

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Jumat, 20 Juli 2018

UGM Bantah Terduga Teroris Pelatih Judo


DAILYSATU-  Beredar rumor di media sosial bahwa terduga teroris yang diamankan di Seturan, Sleman adalah pelatih judo Universitas Gadjah Mada (UGM). Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Aryani membantahnya melalui keterangan tertulis, Kamis (19/7) petang.

Iva menyebutkan bahwa Ismail (50) yang ditangkap Densus 88, bukan pelatih judo UGM dan sama-sekali tidak ada hubungannya dengan Kampus Biru tersebut.
"Berkaitan dengan berita penangkapan terduga teroris di Sleman yang dikaitkan dengan pelatih judo UGM, maka dengan ini saya informasikan bahwa yang bersangkutan bukanlah pelatih judo UGM dan tidak ada hubungannya dengan UGM," kata Iva.
Dikatakan, media massa mengutip keterangan dari seorang saksi warga yang mengaku mengenal terduga pelaku teror yang merupakan pengusaha warung makan tersebut. “Semoga bisa menjadi klarifikasi, berita sebelumnya,” ujar Iva.
Demikian juga Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menerangkan, di lingkup Kepolisian Polda DIY, tidak ada pelatihan judo. Bahkan Yuliyanto menegaskan, polisi biasa berlatih bela-diri di lapangan dan rerumputan. “Kalau judo kan harus punya dojo. Kita gak ada. Polisi bisa latihan bela-diri di mana saja,” ucapnya.
Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Ismail di sebuah rumah makan ayam bakar, Jalan Perumnas, Dusun Ngropoh, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/7) petang, warga setempat mengaku kenal dengan terduga dan mengatakan bahwa yang bersangkutan selain sebagai pengusaha kuliner juga pelatih ilmu bela diri judo di UGM.
Selain menangkap Ismail di rumah makan yang sekaligus sebagai kediamannya, Densus 88 juga menggeledah warung makan di Jalan Selokan Mataram RT12 RW 50, Dusun Pogung Dalangan, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman tersebut.
Dalam penggeledahan di warung berlantai dua itu, Densus 88 membawa sejumlah barang, seperti kamera digital, sejumlah keping CD, serta sejumlah buku.
Selian itu, Densus 88 juga terus mengembangkan penyelidikan dengan menggeledah indekos milik keluarga terduga teroris di Dusun Seturan, Desa Caturtunggal, Depok Sleman.
Penggeledahan tersebut terkait dengan terduga teroris atas nama Ghaniy Ridianto yang ditangkap oleh Densus 88 pada Sabtu (14/7) di Jalan Kaliurang, Km 9. Rumah indekos tersebut milik mertua Ghaniy yang tinggal di Jakarta. Polisi mengamankan beberapa barang, yaitu dompet, cd, dan handphone.

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus

Post Top Ad

test banner