Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 6 Orang Tertimbun Tanah, Kasihan. - DAILYSATU | PUSAT BERITA TERKINI & TERUPDATE

Breaking

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Sabtu, 27 April 2019

Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 6 Orang Tertimbun Tanah, Kasihan.


DAILYSATU - Longsor menerjang sebuah rumah di Kelurahan Citereup, RT 4 RW 19, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019). Dalam kejadian ini, enam orang tertimbun material longsor, di antaranya seorang bayi perempuan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Nanang mengatakan kejadian ini terjadi di sekitar pukul 19.00 hingga 20.00 WIB, saat hujan mengguyur Kota Cimahi.

"Informasi sementara yang dihimpun, ada enam orang yang tertimbun. Dua penghuni rumah lainnya sedang berada di luar," kata Nanang kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Menurut dia, informasi sementara, kini keenam orang tersebut telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh tetangga dan aparat setempat. Tiga diantaranya, dikabarkan mengalami luka berat. 

"Kepala keluarga Pak Yono yang mengalami luka berat, Kekey bayi berumur dua tahun dan satu orang lagi yang masih SMP, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, saya juga sekarang masih menunggu informasi kelanjutannya," ujar Nanang.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan asesmen di lokasi bencana. Ia menduga curah hujan membuat tebing di belakang rumah Yono ambrol. "Di belakang rumahnya memang ada tebing," ucap Nanang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

test banner