PBNU: Seharusnya yang Dirilis Mubalig yang Dilarang - DAILYSATU | PUSAT BERITA TERKINI & TERUPDATE

Breaking

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Senin, 21 Mei 2018

PBNU: Seharusnya yang Dirilis Mubalig yang Dilarang


DAILYSATUKetua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan Kementerian Agama (Kemag) seharusnya merilis daftar nama-nama penceramah (mubalig) yang dilarang, bukan merilis daftar nama-nama penceramah yang direkomendasikan kepada masyarakat.


"Barangkali tujuannya bagus, tetapi saya tidak sependapat. Sebenarnya yang (harus) dikeluarkan itu nama-nama yang dilarang, yang di-warning, jangan yang dibolehkan. Yang baik itu lebih dari 200, ada ribuan," ujar Said seusai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (20/5) malam.
Menurut Said, langkah yang dilakukan Kemag kurang tepat. Ia mengibaratkannya dengan makanan, yang perlu dirilis hanya makanan-makanan yang membahayakan tubuh saja, bukan sebaliknya.
"Seperti makan ini ya, daging, ayam, kambing dan sebagainya, malah nanti enggak habis-habis. Yang penting itu yang jangan dimakan, seperti bangkai, babi, anjing, darah dan lainnya. Hanya sedikit, ada 13 item yang tidak boleh dimakan. Kalau yang boleh, ya enggak muat, nanti habis tintanya," kata Said.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

test banner